Asosiasi Sepak Bola Inggris pertemuan dengan tokoh permainan

thepovertyline.net – Asosiasi Sepak Bola Inggris menyelenggarakan pertemuan dengan tokoh-tokoh kunci dalam permainan domestik pada tahun 1992 di markas besarnya di Lancaster Gate London. Kesepakatan bersejarah telah dicapai, memungkinkan tim-tim papan atas meluncurkan liga sepak bola baru bernama Liga Premier. Perusahaan TV harus bertindak cepat untuk mendapatkan kontrak yang menguntungkan dengan klub Liga Premier karena musim baru akan dimulai pada bulan Agustus tahun yang sama. Tim sekarang akan mendapatkan rejeki nomplok yang luar biasa dengan imbalan hak siar eksklusif, membantu mereka dalam memikat beberapa pemain sepak bola top ke Liga Premier.

FA Inggris berpendapat bahwa dengan membiarkan pemisahan terjadi. Mereka bertindak demi kepentingan terbaik tim nasional. Mereka merasionalisasi bahwa jika Liga Premier mempertahankan janjinya untuk mengurangi jumlah tim elit, awalnya dari 22 menjadi 20, para pemain akan kurang lelah dan ini akan meningkatkan kemungkinan mereka memenangkan Piala Eropa dan Dunia.

Pada 1980-an, ada banyak perdebatan tentang gagasan penghapusan sistem liga yang ada demi ‘liga super’. ‘Lima Besar’ – Arsenal, Everton, Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, diklaim telah pengeluaran dan penerimaan tertinggi. Mereka berusaha mendirikan liga elit untuk memungkinkan mereka terus melakukannya. Keanggotaan mereka di Football League, yang telah bertanggung jawab mengorganisir sepak bola liga selama lebih dari satu abad, dipandang sebagai hambatan terbesar. ‘Lima Besar’ sangat sukses karena keputusan Pengadilan Tinggi. Keputusan Justice Rose pada tahun 1991 membuka jalan bagi pembagian antara tingkat teratas dan tiga tingkat di bawahnya. Setelah kesepakatan mengenai upah dan kondisi kerja, para pemain kembali ke lapangan, dan klub Liga Premier sekarang menghadapi konflik lain.

Perusahaan TV bersaing untuk mendapatkan hak eksklusif untuk menyiarkan langsung pertandingan Liga Premier yang berkumpul di Royal Lancaster Hotel di Bayswater. ITV adalah yang terdepan, tetapi dalam kejutan yang mengejutkan, BSkyB milik Rupert Murdoch melemahkan saingan mereka dengan tawaran sebesar £304 juta untuk kontrak lima tahun. Paket sorotan diserahkan kepada BBC, yang telah memberikan dukungan mereka di balik tawaran BSkyB, untuk memungkinkan mereka menghidupkan kembali program ‘Match of the Day’ yang sangat disukai. Greg Dyke sangat marah karena ITV tidak mendapatkan apa-apa.

Pada tanggal 15 Agustus 1992, musim pertama Liga Premier dimulai, dengan banyak pakar memprediksi Arsenal akan menang. Di penghujung tahun kalender, Manchester United dinobatkan sebagai juara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.