Kroasia mengalahkan Maroko 2-1 untuk mengambil tempat ketiga di Piala Dunia

Kroasia mengalahkan Maroko 2-1 untuk mengambil tempat ketiga di Piala Dunia. Algoz do Brasil di Qatar, tim Kroasia menegaskan favoritisme mereka melawan Afrika dan mengamankan kampanye terbaik kedua mereka di Piala Dunia.

Kroasia mengalahkan Maroko dengan skor 2-1 Sabtu (17) ini, di stadion Internasional Khalifa, dan memenangkan tempat ketiga di Piala Dunia di Qatar .

Algoz do Brasil, tim Eropa membuka skor tepat di awal pertandingan dengan bek muda Gvardiol, tetapi melihat bek Maroko Dari mengikat permainan beberapa menit kemudian. Gol kemenangan Kroasia datang di babak pertama, dengan striker Mislav Orsic.

Dengan kemenangan tersebut, Kroasia mencapai kampanye terbaik kedua mereka di Piala Dunia, hanya tertinggal 2018, ketika mereka menjadi runner-up Piala Dunia di Rusia.

Kroasia juga menempati posisi ketiga pada Piala Dunia 1998 yang digelar di Prancis. Saat itu, striker Davor Suker adalah pencetak gol terbanyak kompetisi dengan enam gol – satu-satunya edisi di mana negara tersebut memiliki pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut.

Argentina dan Prancis menentukan gelar Minggu ini.

Kroasia memimpin berkat Josko Guardioli sebelum Maroko menyamakan kedudukan melalui Achraf Dar.

Namun, keunggulan Kroasia hanya bertahan dua menit setelah Maroko menyamakan kedudukan dengan rentetan gol serupa.

Ia mampu menempatkan bola di depan Dominik Livakovic dan mengubah situasi menjadi 1:1. Kroasia mengancam pada menit ke-19. Andrej Kramaric menyundul umpan silang Perisic, tetapi Bounou gagal.

Kroasia kembali mendapat peluang di menit ke-24. Tembakan Luka Modric dari luar kotak, yang mampu ditepis Bounou.

Duel alot berlanjut hingga pertengahan ronde pertama.

Maroko memiliki peluang di menit ke-36. Youssef En-Nesyri bisa saja menyundul di sudut Ziyech, tapi tembakannya melebar dari gawang Kroasia.

Beberapa menit jelang berakhirnya babak pertama, Kroasia berhasil mengembalikan keunggulan pada menit ke-42.

Orsic mengontrol bola di sisi kiri kotak sebelum berputar di sekitar tiang sebelum membentur gawang Maroko. Babak pertama berakhir dengan Kroasia mengalahkan Maroko 2-1.

Di awal babak kedua, Kroasia langsung kembali menawarkan serangan berbahaya. Sayangnya, Livakovic berhasil melepaskan tembakan dari area penalti.

Sayangnya, tembakan Mateo Kovacic dari area penalti dan melewati Yassine Bounou di sebelah kanan gawang.

Youssef En-Nesyri kembali mendapat peluang bagus di menit ke-95. Namun, sundulannya melambung di atas gawang Kroasia. Situasi 2-1 untuk keunggulan Kroasia tak berubah hingga akhir pertandingan. Alhasil, Kroasia pun menempati posisi ketiga di Piala Dunia 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *